Blog
ini ditujukan hanyalah untuk berbagi..
berbagi hal yang belum sempat terucapkan lewat kata-kata dan tertumpahkan dengan tulisan,,

Memulai jejak dalam sebuah tulisan.
Menorehkan tinta sejarah hingga ia dikenal nyata.

Sejarah kehidupan dalam sebuah bingkai.
Melompati setiap ekstase dengan semangat menyala.

Walau terkadang lampu - lampu jalanan turut menghiasi medan menuju setiap tahap kemenangan, pengharapan dan sebuah pembelajaran tentang Kebijaksanaan.

Semua tertuang untuk sebuah cerita.
Cerita hidup yang aku, kau dan kita adalah pelaku setianya.
Hingga kemudian Cahaya gemilang itu mampu kau renggut, kau peluk dengan tanganmu.

Sabtu, 25 Februari 2012

Ini ceritaku, Bagaimana denganmu?

Sudah tiga hari ini aku tidak menemui mereka.

Rasanya rindu sekali.. ada perasaan bersalah jika tidak menyempatkan waktu buat mereka..
Selain karena memang jadwal sabtu malam dan minggu yang libur, akhir-akhir ini aku terlalu fokus dengan pembuatan Laporan Pertanggungjawaban kepengurusan BEM kemarin. Jadilah mereka beberapa hari ini terbengkalai dan tak sempat diajarkan.

Merekalah yan membuatku tertawa atas tingkah-tingkah nakalnya, kalo dah kelewatan nakal, sebeel deh rasanya. Walaupun sebel, namanya anak-anak tuh tetep aja lucu dan menyenangkan. hehe
Kalo gak sabar, akan menjadi sulit mengajarnya.. :)

Saya kadang merasa banyak kekurangan saat memberikan pengajaran kepada adik-adik lucu saya ini.

Pada saat mengaji mereka pun fokus untuk mengaji, pulangnya pengen cepet-cepet lagi... ada yang pengen jajan, pengen nonton chibi-chibi, bahkan kalo ngajinya di tempat kami, tak kunci dari dalem... bandel sih,,pada ngenet semua di warnet..he..

Tapi kalo dah didengerin cerita, atau dikasih kuis berhadiah pada semangat tuh...pada rebutan pengen nempel..he

Adik-adik kami disini tuh macem-macem juga jenisnya. Ada yang gampang nangis, ada yang bandelnya minta ampyuun, ada yang bisa jadi asisten ngaji, ada yang sukanya nyanyi, ada yang pengennya ngambaar aja, ada yang suka nanya "mbak, hari ini nulis gak?" setiap hari walaupun emang habis ngaji mesti nulis, ada yang ini dan itu... ah, lucu-lucu.

Dari mereka pun saya belajar tentang hubungan karakter anak dengan cara didik orang tua mereka, aish, yang lagi skripsi.he

Kemaren pagi sebelum berangkat kuliah. Saya ketemu sama salah satu adik, namanya Adjie. Si Adjie nih punya semangat ambisi belajar tinggi, kalo bacaannya belum bagus dan disuruh ngulang, sedangkan keringatnya dah segede jagung, ngomel-ngomel abis itu mewekan. Tapi kita dah punya cara buat ngilangin meweknya. Ajak aja tebak-tebakan rame-rame..terus kasih hadiah.he

Pas keluar dari kostan, lihat si Adjie lagi nelungkupin mukanya sambil duduk. Terus disebelahnya anak-anak SMA yang lagi ngomong sesuatu ke Adjie, kayaknya sih yang bikin Adjie nangis. s'udzan..-__-..

Lihat saya yang merhatiin mereka, si anak SMA ngabur aja.. saya heran, ada apa dengan Adjie??, terus? ya dihampirin.. Sambil agak bungkukin badan, saya pegang pundaknya "djie,, kenapa?" Adjie yang kaget nengadahin mukanya "itu nah mbak...dio tuh ninju-ninju tangan aku..saket mbak.." aku, bengong..he, maksudnya mikir.. dengan tampang yang seperti biasa..disini senang disana senang alias nyengir terus..bawaan lahir-__-'he

"djie, mbak yakin Adjie tu orangnya kuat. Kalau ada yang jahat, bandel atau mukulin kita, Adjie boleh ngebela diri. Dia mukul, pukulin juga.. Tapi, kalo gak ada yang mukul, gak boleh jadi mukul orang duluan ya. Dan sikap sabar adalah yang paling baik. Sabar ya.." Adjienya yang mewek mulai biasa aja. Saya, pergi dengan seutas senyum terbaik dan termanis untuk menyemangatinya..cieh

Terkadang juga saya mikir, kalo sesuatu itu lebih bakal masuk dan lebih dirasain kalo ketemu konkretnya. Kita boleh ngasih secara teori saja terus, hanya sampai saat ini, keteladanan adalah yang paling baik..

So, kesimpulannya, jadi guru(guru ngaji) itu menyenangkan ya! :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar